BERITA

Open post

LECTURE SERIES 23: TRIBUTE TO IAPA ANNUAL CONFERENCE 2023

Departemen Administasi Publik, FISIP, Universitas Andalas mengadakan Lecture Series 23: Tribute to IAPA Annual Conference 2023 dengan Tema “Advokasi dan Kebijakan Publik”

👤Narasumber:
Bevaola Kusumasari, Ph.D
(Sekjen DPP IAPA & Dosen Manajemen Kebijakan Publik FISIP Universitas Gadjah Mada)

📆 Rabu, 22 November 2023
⏰ 13.30 – 16.00 WIB

📌 Live Zoom Meeting:
bit.ly/lectureseries23

👤Narahubung:
+62 852-1946-3258 (Indri)

FREE INSERT & SERTIFIKAT

Open post

Monitoring dan Evaluasi MBKM

Pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) MBKM ke Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Padjajaran dilakukan secara luring/ offline bertempat di Gedung B FISIP Universitas Padjajaran, Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 12-14 November 2013. Kegiatan monev diikuti oleh delegasi dari Universitas Andalas, pimpinan Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Padjajaran, dan mahasiswa PMM Outbound dari Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Andalas yang mengambil satu semester di Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Padjajaran. Delegasi diterima oleh Kepala Departemen Administrasi Publik, Bapak Dr. Drs. Asep Sumaryana, M.Si., Kepala Program Studi Pascasarjana Administrasi Publik Dr. Drs. H. Heru Nurasa, M.A., dan Kepala Program Studi Sarjana Administrasi Publik, Ibu Dr. Nina Karlina, S.IP., M.Si

Open post

IAPA 2023 ANNUAL INTERNATIONAL CONFERENCE AND WORKSHOP

Pada hari Jumat, 27 Oktober 2023, Conference dimulai di Hotel ZHM Premiere. Acara diawali dengan Prof. Guy Peters dan Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., MPA memberikan Keynote Speech yang memukau di Ballroom ZHM. Sesi paralel juga berjalan pada hari tersebut dengan moderator dan panitia di setiap ruang memastikan kelancaran acara. Terdapat pula Workshop Tips & Trik Penguatan SAKIP dan Reformasi Birokrasi yang diikuti oleh peserta undangan dari Pemerintah Daerah di Ballroom ZHM. Plenary Session yang dipandu oleh Dr. Maskota Delfi, M.Hum melibatkan berbagai pembicara internasional, membuka wawasan peserta tentang isu-isu terkini di bidang administrasi publik.

Final acara Public In Frame Competition 2023 juga dilaksanakan pada hari tersebut dengan tamu undangan yang berasal dari Dosen, Mahasiswa Administrasi Publik/Ilmu Administrasi Negara Seluruh Indonesia, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Andalas. Kata sambutan diberikan oleh Ketua Pelaksana, Ketua Himpunan, Ketua Departemen yang diwakilkan oleh sekretaris Departemen Administrasi Publik dan terakhir oleh Wakil Dekan III FISIP Universitas Andalas.

Open post

IAPA 2023 ANNUAL INTERNATIONAL CONFERENCE AND WORKSHOP

Pada tanggal 26 Oktober 2023, Pre-Conference Annual International Conference (IAPA) telah berlangsung FISIP Universitas Andalas. Acara Pre-Conference dimulai dengan sesi Analisis Game Theory yang dipandu oleh Dr. Ary Samsura di Ruang Sidang Dekanat. Ada pula kegiatan paralel seperti Penyusunan Sistem Merit bagi Instansi, Penjaminan Mutu Prodi (Akreditasi), dan Tips & Trik untuk menjadi UMKM Hebat juga diadakan di ruangan yang berbeda. Para peserta diberikan kesempatan untuk memilih sesi yang ingin diikuti.

Adapun kegiatan pada tanggal tersebut juga berlangsung Lomba Public in Frame 2023 yang diadakan oleh Panitia PIF di Gedung D FISIP Unand. Serta Open Ceremony yang di adakan di Gedung Covention Hall Universitas Andalas dengan Pembukaan acara dan Keybote Speech oleh Menteri PAN RB. Acara berlangsung dengan baik dan lancar.

Open post

Dokumentasi Lecturer Series 22

Terimakasih kepada semua peserta Lecturer Series 22: Road to IAPA Conference 2023 yang sudah menghadiri acara Lecturer Series 20: Road to IAPA Conference 2023 hari ini mengenai:

“Governansi Digital”

Dengan Narasumber yang luar biasa:
Dr. MD Enjat Munajat, Ph.D
(FISIP Universitas Padjajaran)

Yang telah dilaksanakan pada:
🗓: Senin, 25 November 2023
🕣: 10.00 -13.00 WIB
📍: Ruang Sidang Pasca S2 FISIP

Open post

WEBINAR BEDAH BUKU: KEWARGAAN PASCAKOLONIAL DI INDONESIA

Departemen Administasi Publik, FISIP, Universitas Andalas mengadakan Webinar Bedah Buku yang berjudul “Kewargaan Pascakolonial di Indonesia” karya Prof. Gerry Van Klinken.

👤Narasumber:
1. Prof. Gerry Van Klinken.
(Universitas Van Amsterdam/Queensland University)
2. Dr. Simson Ginting, MPA
(Universitas Sumatera Utara)
3. Dr. Hary Efendi, MA
(Pusat Studi Humaniora Universitas Andalas)

👤Moderator:
Annisa Aulia Putri, S.AP., M.AP.
(Dosen Departemen Administrasi Publik Universitas Andalas)

📆 Kamis, 7 September 2023
⏰ 14.00 – 15.30 WIB

📌 Link pendaftaran:
https://bit.ly/webinarbookreview
_________________________

Youtube: Administrasi Publik UNAND
Twitter: Adm_Publik_UA

Open post

PKS: PERJANJIAN KERJA SAMA

Pada Kamis, 24 September 2023, telah dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Andalas dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang. PKS dilaksanakan dI kampus FISIP Universitas Andalas Limau Manis dan ditandatangani Ketua Departemen Administrasi Publik FISIP Universitas Andalas, Dr. Hendri Koeswara, M.Soc.Sc dan Direktur LBH Padang, Indira Suryani, S.H., M.H. Diharapkan kerjasama ini dapat memperkuat kedua institusi khususnya dalam advokasi dan pembelajaran berbasis MBKM.

Open post

PUBLIC IN FRAME 2023

Depatemen Administrasi Publik, FISIP, Universitas Andalas akan menyelenggarakan Public In Frame 2023 dengan tema “New Public Governance: Reflection on Administration Science”

🗒Important Dates of Writing Competion:
Full paper submission deadline: 20 September 2023
Announcement of Finalist: 20 October 2023
Final Round Presention (15 minutes) and Q&A (15 minutes): 26 October 2023
Announcement at IAPA Conference Day: 27 October 2023

🗒Important Dates of Video Competion:
Video Submission: 30 September 2023
Announcement at IAPA Conference Day: 27 October 2023

Posts navigation

1 2 3
Scroll to top